Mobil Murah China, Cukup Rp 40 Juta


Beijing – Negeri China memang gudangnya produk-produk murah. Pabrikan mobil asal China pun seolah menciptakan tren mobil murah dengan berbagai model.

Setelah Geely yang berencana menghancurkan predikat mobil termurah sejagat yang disandang Tata Nano dengan mengeluarkan Intelligent Geely (IG) seharga Rp 25 jutaan saja, kini pabrikan mobil lainnya siap membantu membanjiri pasar dengan mobil murah lain salah satunya JAC yang bersiap mengeluarkan Yue Yue.

JAC Yue Yue rencananya akan segera dilepas di China dengan harga yang sangat murah yakni hanya 3.000 poundsterling atau sekitar Rp 40,7 jutaan saja.

Harga itu bila disandingkan dengan Geely IG dan Tata Nano memang masih terbilang lebih mahal, tapi bila disandingkan dengan harga mobil-mobil yang saat ini beredar di Indonesia, harga JAC Yue Yue tentu akan sangat menggiurkan.

Apalagi JAC Yue Yue seperti detikOto kutip dari Autocar, Jumat (18/6/2010) juga akan diperkuat dengan dapur pacu berkapasitas 1.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 68 bhp.

Mesin tersebut akan semakin mencukupi untuk kebutuhan perkotaan dengan aplikasi transmisi 5 percepatan manual dan otomatis.

Dengan dimensi ala mobil perkotaan alias city car, JAC Yue Yue tentu bisa menjadi pilihan. Terlebih dengan wheelbase 2.390 mm JAC Yue Yue diklaim akan lebih lapang karena lebih panjang dari Toyota iQ meski sekilas dari depan tampangnya mirip dengan iQ.

Dan hebatnya lagi, meskipun berharga murah, mesin mobil ini ternyata sangatlah ramah pada lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi Chinese 5 yang setara dengan Euro 4.

( syu / ddn )

sunber : http://oto.detik.com/read/2010/06/18/080642/1380935/648/mobil-murah-china-cukup-rp-40-juta?o991101638

About these ads

2 thoughts on “Mobil Murah China, Cukup Rp 40 Juta

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s