Usaha yang Sia-Sia


Usaha yang Sia-Sia

 “ Bukan tempat Anda memulai… tetapi tempat Anda berakhirlah yang berarti. “ ( Zig Ziglar ) Apa tujuan hidup kita? Setiap orang didunia pasti memilki tujuan hidup, cita-cita, termasuk didalamnya kebanggaan akan mimpi kita tersebut dimasa akan datang.

Dapat dibayangkan, betapa orang-orang kini begitu sibuk dan tersita semua waktu yang dimilikinya. Sejak muda ia gigih berusaha, hingga ia beranjak tua pun ia masih tetap bekerja keras. Namun apa sejatinya yang ia lakukan ? Terkadang diantara kita masih saja ada yang tidak paham akan apa yang kita lakukan sebenarnya. Semua yang kita lakukan, terkadang hanyalah sebuah rutinitas tanpa arti dan tanpa tujuan. Adapun cita-cita yang kita bangga-banggakan, terkadang hanya sebuah angan-angan belaka, karena pada kenyataannya kita sama sekali tidak berusaha mencapainya. Sia-sia. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Kita didalam melakukan sesuatu, terkadang hanya cenderung bertindak reaksional, bertindak atas apa yang nampak didepan mata kita. Bisa jadi apa-apa yang tampak didepan mata kita, bukanlah sesuatu yang cukup berharga, hanya “kecohan” belaka. Kebanyakan kita tidak terlatih untuk berfikir dan bertindak secara Proporsional. Kita saat ini lebih banyak kehilangan cara-cara berfikir bijak, dewasa, dan kreatif yang mana pola-pola tersebut merupakan ciri khas budaya nenek moyang negara kita. Bukan bagaimana cara anda memulai, tetapi bagaimana cara anda akan mengakhiri. Tujuan yang kabur, tidak jelas, hanya akan membuat hidup anda, pekerjaan anda menjadi sia-sia. Anda akan berjalan tanpa arah yang jelas, dan kesemuanya itu hanya akan menghabiskan waktu anda.

Beberapa catatan mengenai karaktristik Visi yang baik yaitu :

1. Merupakan mimpi. Tujuan dengan jangka panjang.

2. Mampu menginspirasikan jiwa anda dan orang-orang disekitar anda.

3. Merupakan Bintang di Lautan Langit .

4. Bermanfaat bagi orang lain.

5. Sesuai dengan kemampuan diri.

 6. Visi maksimal terdiri dari 14 kata. Lihatlah dalam diri kita baik-baik. Nilai kembali diri kita, apakah selama ini kita sudah melakukan segala sesuatunya untuk mencapai Visi besar kita. Jangan sampai terjadi hidup kita selama ini hanya menjadi sia-sia belaka karena kesalahan kita dimasa muda. Ingat, bukan bagaimana cara Anda memulai…tetapi bagaimana cara anda akan mengakhiri!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s