IRRATIONAL: Decision, Motivation & Triggers


PUBLIC SEMINAR 19 MEI 2010 – JAKARTA

Seminar ini membantu kita memahami bias2 yang terjadi pada prilaku konsumen, apa yang men-trigger- mereka memutuskan sesuatu, dan hal apa saja yang memotivasi orang bekerja lebih baik.

Kita melakukan hal2 yang aneh, mempercepat jam tangan kita 15 menit supaya tidak terlambat, menunda melakukan diet yang penting, tidak juga membersihkan ruang kerja kita, mengiyakan kartu kredit ke 7 yang sebenarnya sangat jarang kita pakai; Mengapa? Dan bagaimana mengatasinya.

Kita memberikan bonus lebih karena keadaan bisnis yang menyepi, dengan harapan sales akan terdongkrak, ternyata tidak ada dampaknya. Kita ingin karyawan gudang menjadi lebih semangat mengerjakan pekerjaannya, dan memberi motivasi semangat berteriak, tapi seminggu kemudian sudah kembali mengempis semangatnya. Apa yang seharusnya kita lakukan?

Produk kita jelas lebih superior dari kompetitor, lebih murah lagi, kenapa pelanggan menolaknya? Kita yakin emotional faktor selalu bermain, tapi emotional factor apa yang membuat orang merasa terpesona oleh anda, dan mau memilih produk anda?

Seminar menarik ini berdasarkan riset panjang dalam “behaviour economics” yang ditemukan para pemenang hadiah nobel, dan digabungkan dengan hasil riset konsep2 akademis terbaru, serta dijabarkan dengan enak, renyah, dan berguna. Ilmu praktis yang mudah diterapkan dari seminar ini akan sangat berguna untuk pada CEO, entrepreneur, HRD manager, Marketing Manager, dan para supervisor.

SEMINAR OUTLINE:

  1. Irrational Decision: Bagaimana prilaku manusia dalam ketidak pastian, keputusan2 dipengaruhi oleh bias dan ketidak rasionalan kita melihat data dan fakta. Kesalahan kita menganalisa data membuat kita sering salah mengambil keputusan yang terbaik. Lalu bagaimana kita bisa memanfaatkan ini untuk bisnis kita?
  2. Motivational Drive: Rahasia memotivasi karyawan, yang terbukti faktor terbesar bukanlah karena hadiah dan hukuman. Motivasi harus didasarkan pada internal motivasi. Apa saja yang membuat orang mau bekerja lebih keras? Bagaimana memotivasi karyawan dan bawahan kita?
  3. Hidden Triggers: Kita sadar bahwa emosilah yang membuat seseorang melakukan sesuatu. Membeli barang, mengambil keputusan, mengiyakan sebuah permintaan. Nah triggers apa saja yang ada dalam hati kita yang mempengaruhi sebuah keputusan. Keputusan untuk membeli produk anda, ditentukan oleh triggers yang terjadi pada pelanggan anda. Apa saja hidden triggers yang dapat anda manfaatkan?

More Info CALL: 0888.2.7777.02 Memey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s