Di AS, Telepon Kabel Telah Ditinggalkan


NEW YORK – Lebih dari seperempat rumah tangga di Amerika Serikat (AS) lebih memilih menggunakan ponsel ketimbang telepon rumah, atau telepon kabel.

Data ini diambil melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Center for Health Statistic. Menurut lembaga tersebut, seperti dilansir melalui Reuters, Kamis (13/5/2010), 15 persen dari total rumah tangga yang ada di AS sejatinya telah memiliki ponsel kabel yang cukup memenuhi standar, namun hampir sebagian dari mereka tidak pernah menggunakannya.

The NCHS, bagian dari Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan, sangat bergantung pada survei telepon untuk mengumpulkan informasi tentang kesehatan publik di AS. Temuan ini tidak sengaja mereka dapati seiring dengan semakin sulitnya mengumpulkan informasi melalui telepon karena masyarakat AS sudah jarang yang menggunakannya.

Jadilah, angka-angka ini juga memiliki implikasi bagi industri telepon selular.

Stephen Blumberg dan Julian Lukas dari NCHS memeriksa data survei dari 21.375 rumah tangga yang mencakup 40.619 orang dewasa sipil dan 14.984 anak di bawah usia 18 tahun.

“Satu dari setiap empat rumah di Amerika, atau sekira 24,5 persen, hanya memiliki telepon nirkabel (ponsel) selama paruh terakhir tahun 2009. Jumlah ini meningkat 1,8 persen sejak semester pertama tahun 2009,” tulis lembaga tersebut dalam laporannya.

“Selain itu, satu dari setiap tujuh rumah di Amerika (14,9 persen) memiliki telepon kabel yang belum terpasang semua. Artinya, hampir semua panggilan dilakukan melalui teknologi telepon nirkabel,” papar mereka.

Laporan tersebut juga menemukan, 23 persen orang dewasa, atau 52 juta orang, tinggal di rumah yang hanya memiliki ponsel. Selain itu, hampir setengah dari orang dewasa berusia 25-29 tahun tinggal di rumah dengan ponsel saja. (srn)

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/05/13/54/332299/di-as-telepon-kabel-telah-ditinggalkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s